close
BANGKALAN

Sandang Rayon definitif, Janji Bangun Gerakan Berbasis Responsif dan Solutif

IMG_20170401_163420

BANGKALAN,Kompasmadura.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan, ternyata Gedung Graha Kebangkitan Bangsa menjadi saksi atas disematkannya Rayon Cakraningrat menjadi Rayon definitif dari bagian struktur hirarki yang terbawah di tatanan prodi dan fakultas perguruan tinggi.

Mahmud Ali selaku ketua Rayon Cakraningrat yang menaungi dari Prodi Ekonomi dan Matematika STKIP PGRI Bangkalan, sengaja secara kolektif memasang target membangun gerakan berbasis responsif dan solutif. Sehingga normalisasi kaderisasi yang akan diterapkan akan menjadi goodwil yang nyata.

“Sengaja kami taregt yang tertuang dalam tema ini mebawa revitalisasi gerakan berbasis kader militan yang responsif dan solutif.” Ucapnya saat ditemui langsung pasca pelantikan.

Mahmud, menuturkan dalam menjalankan organisasi kemahasiswa yang menjadi modal utama adalam mewujudkan impiannya adalah pengetahuan dan intelegensi spritualisasi, sehingga akan melahirkan kecerdasasan spiritualitas yang tinggi pula.

Sementara itu, Ketua Um umum Cabang, Bangkalan Bahiruddin mengharapkan agar  konsep dzikir, fikir, amal sholeh. Harus menjadi menjadi landasan utama. Karena dirinya meyakini akan melahirkan gerakan yang solutif, “Ini adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita gelorakan semangat mahasiswa dalam memberikan kontribusi pada daerah ini. ” ucapnya.

Terpisah, Majelis Pembina Komisariat STKIP Bangkalan, Buyung Pambudi. Dirinya menyampaikan  pengurus cabang, harus berpikir tentang  distribusi kader,”Bahwa kader ini harus di berikan tempat. Jadi istilahnya  ada labrotrium gerakan. Dan disinilah tempat proses aktualisasi dari kader-kader PMII,” ungkapnya.

Buyung mencontohkan seperti kader yang gemar dengan gerakan anti korupsi, maka ini harus menggandung senior yang berkompeten dibidangnya yang aktif dalam memerangki korupsi. [MA/Put] 

Tags : PMII