close
BANGKALAN

Ribuan PNS Belum terima TPP. Ini tanggapan Bupati

IMG_20170330_170048

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Adanya salah satu hak pegawai negeri sipil selaku abdi negara yang belum diterimanya sejak 4 bulan lalu yaitu Tambahan penghasilan pegawai (TPP) ternyata hak tersebut belum juga diberikan dikarenakan jajaran pimpinan Struktur Organisassi Perangkat Daerah (SOPD) masing-masing belum juga menyetorkan hal yang diminta oleh pimpinan Daerahnya.

Bupati Bangkalan, RK. Moh Makmun Ibnu Fuad, merespon adanya ribuan PNS yang belum menerima TPP nya sejak bulan Desember 2016 lalu hingga Maret 2017, ternyata dirinya menuding keras bahwa pimpinan setiap SOPD lalai akan hal yang dimintanya. Sehingga ribuan PNS tersebut harus menahan dahaganya dari TPP setiap bulannya.

“Jadi terkait TPP ini begini, sebenarnya bukan tidak kami cairkan. Akan tetapi setiap kepala dinas ini sudah saya minta harus menyetorkan data PNS nya lengkap dengan fotonya,” ucapnya saat diwawancarai langsung dihadapan awak media pasca membuka acara musrenbang Kamis, (30/03).

Ra Momon, Sapaan Akrabnya, dirinya sudah berulang kali meminta agar data dan dokumen tersebut segera disampaikan kepadanya, guna segera dicairkan hak para PNS tersebut.

Pihaknya, sengaja meminta data tersebut, karena dirinya khawatir bahwa PNS yang diajukan untuk mendapatkan TPP sudah masuk massa pensiun, atau sudah tidak ada orangnya akibat meninggal.

“Saya punya hak untuk mengkeroscek hal itu, karena ini anggarannya dari apbd. Jadi kami minta dulu biodatanya, baru akan kami cairkan. Ini sebagai bahan bagi saya pula, bahwa ada pns didinas apa saja yang sudah pensiun, hanya itu saja kok. Apa lagi ini adalah mekanisme” terangnya.

Intinya lanjut dia, hal itu dilakukan untuk memperfivikasi para pns yang ada di Bangkalan.”Sekarang terserah dari setiap pimpinan SOPD nya, kalau cepat mengajukan data yang saya minta pasti cepat cair,” tutupnya.

Terpisah, salah saorang PNS yang bertugas Pemkab Bangkalan, yang namanya enggan disebutkan, dirinya mengaku sudah 4 bulan tidak terima TPP, sehingga dirinya berharap hal itu bisa segera dicairkan, karena untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Entah kapan, kami sudah menyerahkan identitas kami kok. Tapi kami pasrah karena kami abdi negara, semoga saja segera cair. Karena selama 4 bulan ini saya sudah sakit pinggang,” pungkasnya. [MA/Dw]

Tags : PNS