close
SUMENEP

Kadis PU Bina Marga Optimis Dua Proyek Selesai Sesuia Deadline

edy_bina

SUMENEP, Kompasmadura.com Menjelang akhir tahun 2016, dua paket proyek peningkatan jalan raya di Dinas PU Bina, belum dikerjakan sedangkan proyek tersebut, ditarget bulan Desember harus selesai. Dua proyek itu, yakni Kecamatan Pasongsongan dan Kecamatan Arjasa pulau Kangean.

Kepala Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Sumenep Edi Rasyadi Edi Rasiyadi mengatakan,  bahwa proyek saat sekarang belum dikerjakan, anggaranya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran Rp37 miliar. Namun ia optimis meski menjelang akhir tahun paket proyek akan selesai tepat waktu.

“Saya memprediksi pengerjaan jalan raya dari anggaran DAK itu adalah hotmix untuk pengerjaan akan cepat selesai,”papasanya beberapa waktu lalu.

Tambah dia, sedangkan proyek dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sebesar Rp 31 milyar, dengan sisa 7 persen dipastikan pengerjaan tidak akan melawati ketentuan,  karena rata-rata seudah 93 persen.

Ia mengaku, ada beberapa proyek hotmix baru proses memulai yaitu di Kecamatan Pasongsongan dan Arjasa, ia sangat optimis Desember sudah selesai,” Proyek di Arjasa yang menggunakan Butas Buthon Aspal,”katanya

Kata dia, proyek dari anggaran DAK dideadline kontraknya pada 20 Desember,” Bila tidak selesai akan dikenakan sangsi aturan. Sedangkan proyek anggaran besar peningkatan jalan raya di Lenteng-Ganding, untuk Sumenep-Ganding juga mulai bekerja.[Sy/Put]

 

Tags : Proyek